Bunga Tangkai dari Kain Laken (Spunbond)

Kain laken atau spund bond banyak dipakai antara lain sebagai shopping bag, juga digunakan sebagai salah satu bahan kerajinan, misalnya untuk pembungkus luar buket bunga/snak atau pelapis bagian dalam  tas. Kerajinan tangan yang dibuat Kreasi Hasanah dari bahan ini adalah membuat rangkaian bunga yang ditata dalam bentuk bunga tangkai atau buket.

bunga dari spunbond


Langkah 1:
Buat pola bentuk persegi ukuran 2x3cm (A), 3x4cm (B), 4x5cm (C) pada kain laken (spund bond), masing-masing 5 buah untuk pola A, dan sebanyak 6 buah untuk pola bentuk B dan C, gunting sesuai pola.


membuat bunga dari spunbond


Langkah 2:
Gunting kain laken (spund bond) yang sudah dipotong-potong membentuk kelopak bunga model 2-1 atau model 2-2 sesuai yang diinginkan.


membuat bunga dari spunbond


Langkah 3:
Siapkan tangkai kawat (±30cm), lem bagian bawah kelopak bunga A1, tempelkan pada ujung kawat bagian atas, lakukan langkah yang sama untuk kelopak bunga A2-5. Ulangi untuk kelopak bunga B1-6, dan C1-C6.


membuat bunga dari spunbond


Langkah 4:
Siapkan hiasan mute, bubuhkan lem di bagian tengah bunga, tempelkan mute. Bila tanpa hiasan mute juga tidak mengapa.


membuat bunga dari spunbond


Langkah 5:
Rangkai dan lilitkan batang kawat, lapisi dengan soletip. Siapkan kain laken (spund bond) sebagai pembungkus luar dan ikatkan pita.


memnbuat bunga dari spunbond



Postingan Populer